Monday, July 30, 2018

Perbandingan Oppo Find X VS Vivo Nex

indeksgadget.com - Oppo dan Vivo baru-baru ini meluncurkan smartphone jagoan terbarunya. Keduanya sama-sama memiliki layar penuh di bagian depan, dan kamera pop-up inovatif yang masing-masing dinamai Oppo Find X dan Vivo Nex.

Oppo Find X dan Vivo Nex sendiri memiliki spesifikasi hardware yang mirip. Desainnya pun sama-sama unik, dengan layar minim bezel dan kamera tersembunyi yang bias keluar ketika akan digunakan. Karena hal itulah dua smartphone ini akan menarik jika kita bandingkan.

Hardware

Oppo Find X Vivo Nex
Prosesor Snapdragon 845 Snapdragon 845
RAM 8 GB 8 GB
GPU  Andreno 630 Andreno 630
Jika dilihat dari hardwarenya Oppo Find X dan Vivio Nex memiliki spesifikasi yang sama persis. Di sektor ini keduanya bias dibilang imbang.


Kamera

Oppo Find X Vivo Nex
Main Camera 16 MP f2.0 & 20 MP f1.6 12 MP f1.8 & 5 MP f2.4
Selfie Camera Pop Up 25 MP f2.0 Pop Up 8 MP f2.0
Kamera Utama kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi OIS yang membuat perekaman video terasa lebih stabil dan mengurangi blur pada foto pada kondisi minim cahaya. Namun jika dilihat dari resolusi gambarnya, Oppo Find X lebih unggul dari Vivo Nex

Yang unik, kedua smartphone ini memiliki kamera depan yang muncul dari bagian atas smartphone ketika akan digunakan untuk berselfie. Modul kamera Pop-up ini disematkan karena bagian depan edua smartphone yang hamper dipenuhi layar.

Baterai

Oppo Find X Vivo Nex
Baterai Li-Ion 3730 mAh Li-Ion 4000 mAh
Jika bertanya tentang daya taha baterai, mungkin sudah bisa disimpulkan dengan melihat kapasitas baterainya. Vivo Nex memiliki kapastas baterai yang lebih besar, yaitu 4000 mAh.

Kesimpulan
Mungkin tiga sektor tersebut yang bisa kita bandingkan kali ini. Untuk sektor lainnya mungkin bisa disesuaikan sesuai kebutuhan pengguna.

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567