Saturday, July 30, 2016

Official MIUI 8 Global ROM for Redmi 3

Pengguna Redmi 3 pantas berbahagia, pasalnya ROM MIUI Global resmi telah tersedia untuk perangkat Redmi 3. MIUI Global jelas berbeda dengan MIUI China, selain tersedia bahasa Indonesia, aplikasi-aplikasi China tidak diikutsertakan di MIUI Global.

Sudah tidak sabar ingin menggunakan ROM ini? Langsung saja download ROM berikut dan langsung mem-flashnya.
- Fastboot 1090 MB
- Recovery 949 MB

Untuk memggunakan ROM tersebut, anda perlu flash manual. Anda wajib meng-Unlock Bootloader dan menginstal TWRP jika akan flash ROM Recovery. Sedangkan untuk flash ROM Fastboot, anda cukup menyediakan sebuah perangkat komputer dan kabel USB.

Karena ini merupakan ROM Global, pengaturan 4G di ROM ini dihilangkan. Ini disebabkan TKDN Indonesia yang mewajibkan perangkat 4G wajib menggunakan material 30% dari Indonesai. Namun anda yang ingin menggunakan ROM ini tidak peru khawatir, karena Om-Zenmi juga menyediakan patch untuk fix 4G LTE.  Langsung saja download patch berikut dan flash via TWRP. 
Terdapat 2 patch, coba satu-persatu.

Bagi anda yang tidak suka dengan tampilan UI yang biasa-biasa saja, anda wajib menginstal Xposed. Adna bisa download Xposed untuk MIUI 8 Global disini. Pilih sdk22 arm64!

Redmi 3 juga telah bisa menggunakan fitur Double Tap to Wake, anda bisa mengaktifkannya dengan mengikuti tutorial disini

Cukup sekian dari Om-Zenmi, semoga artikel ini dan beberapa tutorial lainnya bermanfaat. Do with Your Own Risk, jika terjadi apa-apa pada perangkat anda diluar tanggung jawab kami.

thanks to Dimas Aulia

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567