Monday, June 6, 2016

Atasi Pengaturan 4G Hilang di Redmi Note 3 Pro

Akhir-akhir ini  banyak pertanyaan dari pengguna Redmi Note 3 Pro mengenai masalah konektifitas 4G yang menghilang. "Kemarin ada setalan Prefer 4G, kok setelah update ROM cuma ada Prefer 3G dan Only 2G?" Kira-kira seperti itulah pertanyaan yang belakangan ini sering muncul.

Yah, menghilangnya pengaturan 4G mungkin sengaja dihilangkan oleh Xiaomi untuk memenuhi TKDN 30% yang telah ditentukan oleh pemerintah Indonesia. Namun, pada dasarnya perangkat Redmi Note 3 Pro tetap mendukung jaringan 4G LTE sehingga pengguna tidak perlu khawatir atas menghilangnya pengaturan 4G ini.

Menurut info yang Om-Admin dapat, pengaturan 4G menghilang di perangkat yang sudah meng-update ROM MIUI ke versi 7.3.5.0 Stabil Global. Untuk bisa berseluncur di jaringan 4G lagi, ayo ikuti beberapa langkah berikut.

Langkah Pertama
1. Buka dial pad, kemudian tekan *#*#4636#*#*
2. Pilih informasi telepon 1
3. Kemudian pilih jenis jaringan, LTE Only atau jenis jaringan yang lebih cocok dengan anda

Langkah Kedua
Jika pengaturan 4G masih belum muncul, anda perlu melakukan downgrade ROM ke versi sebelumnya. Jika perangkat anda sudah terinstall TWRP, anda bisa download ROM Recovery melalui en.miui.com/download.html dan flash seperti biasa

Langkah Ketiga
Mungkin ini alternatif yang lebih baik daripada langkah kedua. Di langkah ini, Om-Admin sarankan untuk beralih di ROM China. Untuk mendownload ROM China, silahkan kunjungi en.miui.com/download.html

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567