Sunday, January 29, 2017

Fix 4G LTE Xiaomi Redmi 4

Semenjak Indonesia mengeluarkan peraturan TKDN, ponsel 4G yang masuk di Indonesia harus menggunakan komponen lokal sebesar 30%. Jadi para produsen yang tidak memenuhi persyaratan tersebut harus memangkas fitur 4Gnya pada perangkat yang akan dipasarkan di Indonesia.

Pemangkasan tersebut sebenarnya bukan menghilangkan fitur 4G sepenuhnya. Pengguna masih bisa menggunakan beberapa cara untuk mengakali hal ini. Cara yang paling mudah adalah menggunakan ROM MIUI versi China baik beta ataupun stabil.

Tapi ada juga kasus beberapa pengguna yang sudah menggunakan ROM China tetap tidak bisa muncul jaringan 4Gnya. Kali ini Om Zenmi akan memberikan tutorialnya untuk mengatasi permasalahan ini.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, ini hanya dikhususkan untuk Redmi 4 (Bukan 4a/Prime). Dan untuk mengikuti tutorial ini, Redmi 4 anda harus dalam keadaan Unlock Bootloader dan terinstal TWRP.

Jika persyaratan sudah terpenuhi, langsung saja download bahannya. Download salah satu.
- NON-HLOS v8.1.2.0.zip
- NON-HLOS v8.1.1.0.zip
- NON-HLOS v8.0.3.0.zip
- NON-HLOS v6.11.17.zip
- NON-HLOS v6.11.10.zip

Untuk cara penginstalannya, langsung masuk ke TWRP. Dan flash salah satu fle diatas. Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan flash Om Zenmi rasa sudah tahu dan tidak perlu dijelaskan lagi.

Jika jaringan 4G LTE belum tersedia juga, coba flash satu-persatu file diatas. Lakukan backup terlebih dahulu dan lakukan dengan hari-hati, Om Zenmi tidaak bertangguang jawab atas kesalahan yang terjadi.

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567