Saturday, June 10, 2017

Yi Camera VS Ezviz S1C, Duel Action Camera Dibawah Rp 1 Juta

cekrek.id - Gopro, Yi, SJ Cam, dan produsen kamera aksi lainnya nampaknya kedatangan pemain baru. Hikvision yang sebelumnya dikenal sebagai perusahaan CCTV, kini menantang dunia kamera aksi dengan meluncurkan Ezviz S1C dan Ezviz S5. Harga banderolnya pun cukup terjangkau, walau demikian spesifikasi dan fitur yang dibawanya bisa dibilang wah.

Dan sekarang, kita akan membahas Ezviz S1C yang dibanderol dengan harga Rp850 ribuan. Dengan harga dibawah Rp 1 juta, rupanya kamera aksi ini cocok jika kita bandingkan dengan Yi action camera generasi pertama. Pertama, kita bandingkan terlebih dahulu spesifikasi antara Ezviz S1C dan Yi antion Camera.
Ezviz S1C Yi Cam
Tipe Action Camera Action Camera
Dimensi 58 x 46 x 20,6 mm 60,4 x 42 x 21,2 mm
Berat 99,7 gram 72 gram
Ukuran Layar 2 inch -
Resolusi Sensor 8 MP 16 MP
Ukuran Sensor 1/3" 1/2.3"
Tipe Sensor CMOS Exmor R CMOS BSI
Lensa Wide Angle 140° Wide Angle 155°
Prosesor Ambarela 12 Ambarela A7LS
USB Yes Yes
HDMI Yes Yes
WiFi Yes Yes
Bluetooth No Yes
Baterai 1160 mAh 1010 mAh

Alasan Memilih Ezviz S1C
- Memiliki layar touchscreen
- Menggunakan prosesor jenis terbaru, yang diklaim lebih hmat daya
- Terdapat waterproof di paket pembelian

Alasan Memilih Yi Cam
- Resolusi sensor lebih besar
- Jangkauan gambar lebih luas, 155°
- Walaupun dalam paket penjualan tidak disertakan aksesorisnya, namun dipasaran banyak sekali yang menjual aksesorisnya

Pembahasan Singkat
Bagi anda yang baru saja akan membeli sebuah action camera, mungkin kedua action camera ini perlu dipetimbangkan. Dengan harga dibawah Rp 1 jutaan, anda pasti bingung akan membawa pulang yang mana.

Diluar perbandingan spesifikasi diatas, cekrek.id akan membahas lebih dalam lagi fitur-fitur Ezviz S1C dan Yi Cam yang juga perlu diperhatikan sebelum membelinya.

Bagi anda yang ingin membeli kamera aksi dikhususkan untuk merekam video kegiatan olahraga anda, maka Yi Camera lebih cocok untuk anda. Yi Cam memiliki kemampuan merekam video 1080p@60fps, sedangkan Ezviz S1C hanya mentok di 1080@30fps. Yi Cam bahkan bisa merekamvideo dengan resolusi 2K@30fps.

Kalau masalah pengambilan gambar, Ezviz S1C mungkin bisa dipertimbangkan. Kamera aksi ini mampu menjepret 15 gambar sekaligus dalam 1 detik (15fps) yang dapat diandalkan untuk mengambil momen-momen yang bergerak cepat, misalkan olahraga ekstrim dan lain-lain. Sementara itu, Yi Cam bisa menjepret 7 gambar dalam 1 detik (7 fps) dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan Ezviz S1C.

Ezviz S1C memiliki layar sentuh dan sudah terdapat waterproof dalam paket pembeliannya, itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kamera aksi ini. Sedangkan Yi Cam yang merupakan pemain lama dalam dunia kamera aksi, sudah banyak digunakan para pecinta olahraga ekstrim hingga para pemuda alay penggemer foto yang kualitas gambarnya bisa diacungi jempol.

Jadi, bagaimana keputusan anda setelah membaca ulasan singkat ini? Apakah akan membawa pulang Ezviz S1C ataukah Yi Cam. Semua keputusan ditangan anda.

incoming search :
- Yi Cam vs Ezviz S1C
- Yi Camera vs Ezviz S1C
- Xiaoyi vs Ezviz S1C
- Ezviz S1C vs Yi Cam
- Ezviz S1C vs Yi Camera

2 comments:

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567