Thursday, February 16, 2017

Redmi Note 4 vs Redmi Note 4X, Apa Bedanya?


Xiaomi beberapa hari lalu resmi meluncurka Redmi Note 4X yang merupakan keluarga baru dari seri Redmi Note. Jika dilihat dari body-nya, Redmi Note 4X memiliki desain yang sama persis dengan Redmi Note 4 varian sebelumnya.

Sesaui judul diatas, kini Om Zenmi akan memberikan ulasan singkat tentang perbedaan Redmi Note 4 dengan Redmi Note 4X.

1. Body
Untuk segi desain, bentuk dan ukuran kedua smartphone ini tidak memiliki perbedaan sama sekali. Keduanya sama-sama memiliki layar 5,5 inch dengan balutan dody logam. Dimensinya pun tidak ada perbedaan, yaitu 151 x 76 x 8,6 mm. Dan satu lagi, berat keduanya juga sama yaitu 175 gram.

Yang menjadi perbedaan yaitu Redmi Note 4X mengusung corak Hatsune Miku dan memiliki warna-warna lain yang lebih menarik. Sebenarnya Redmi Note 4X merupakan versi lain dari Redmi Note 4 yang dirilis di India yang menggunakan prosesor Snapdragon. Hanya saja di Redmi Note 4X tidak memiliki port USB Type-C

2. Dapur Pacu
Ini mungkin sektor paling penting bagi para pengguna Android. Jika dilihat dari spesifikasinya, Redmi Note 4 dan Redmi Note 4X jelas-jelas memiliki perbedaan. Redmi Note 4 menggunakan prosesor Mediatek seri MT6797 Helio X20 Octa-Core 2,1 GHz dan GPU Mali T880 MP4.

Sedangkan Redmi Note 4X memnggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 2,0 GHz dan GPU Andreno 506. Dia bagian RAMnya juga terdapat perbedaan, Redmi Note 4X memiliki RAM 4 GB. Sedangkan Redmi Note 4 MTK memiliki RAM 2 GB atau 3 GB.

3. Lain-Lain
Untuk bagian lain, Om Zenmi rasa tidak ada perbedaan yang mencolok. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, sensor sidik jari, dan menjalankan MIUI 8.

Oiya, untuk versi MIUInya sama-sama versi 8. Namun versi androidnya berbeda, jika Redmi Note 4 MTK menggunakan Android Marshmallow, maka Redmi Note 4X sudah menggunakan Android Nougat.

Berikut adalah perbedaan spesifikasi antara Redmi Note 4 dan Redmi Note 4X.

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567