Friday, February 10, 2017

Akhirnya Xiaomi Made In Indonesia

Resmi!!! Xiaomi mulai memproduksi perangkatnya di Indonesia. Hal ini dilakukan Xiaomi untuk memenuhi aturan Tingkat Kandunga Dalam Negeri (TKDN).

Pemerintah Indonesia mulai memberlakukan aturan TKDN semenjak tahun 2015, dimana saat itu smartphone 4G sedang gencar-gencarnya menyebar ke Indonesia dengan pesat. Oleh karena itu pemerintah Indonesia mengeluarkan TKDN 30% agar smartphone 4G bisa diproduksi di dalam negeri.

Bagi pengguna smartphone di Indonesia, 4G mungkin sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Itulah yang mendorong Xiaomi untuk mulai memproduksi smartphonenya di Indonesia agar bisa memasarkan smartphone 4Gnya di Indonesia.

Untuk merakit perangkatnya di Indonesia, Xiaomi bekerja sama dengan Era Jaya, Tata Sarana Mandiri, dan Sat Nusapersada. Mitra Xiaomi tersebut siap menjadi manufaktur perangkat yang bermarkas di Batam.

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567